Zidane Tak Ingin Barcelona Pergi dari LaLiga

Zidane Tak Ingin Barcelona Pergi dari LaLiga

 

Berita Bola, Zidane Tak Ingin Barcelona Pergi dari LaLiga

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, berharap Barcelona tetap berada di LaLiga. Dia tak bisa membayangkan kompetisi tertinggi di Spanyol tanpa kehadiran rival utama klubnya tersebut.

Barcelona memang bisa saja meninggalkan LaLiga. Ini menyusul keputusan Catalan yang memilih untuk berdiri secara independen ketimbang gabung bersama Spanyol.

Warga Catalunya akan melakukan referendum pada Minggu 1 Oktober 2017 waktu setempat. Mereka bakal memilih apakah terus bergabung dengan Spanyol atau memisahkan diri dan memilih merdeka.

[Baca Juga -“Belum Dalam Performa Positif, Paul Pogba Harus Diberikan Kebebasan“]

Selain Barcelona, Espanyol juga bisa meninggalkan LaLiga bila Catalunya berpisah dari Spanyol. Zidane menilai perginya Barcelona akan merugikan LaLiga, karena kompetisi menjadi tidak menarik.

Namun, El Barca juga akan dipusingkan dengan di mana akan berkompetisi. Meskipun, beredar kabar Barcelona bisa bermain di kompetisi Ligue 1 Prancis.

“Itu perdebatan yang rumit (soal Catalunya). Apa yang saya lihat dan saya harapkan adalah itu tidak terjadi: kompetisi liga tanpa Barcelona. Saya tidak menginginkan itu,” kata Zidane, dilansir Kamus Judi.