Zidane Tak Mau Hanya Pikirkan Pertandingan di Liga Champions

Zidane Tak Mau Hanya Pikirkan Pertandingan di Liga Champions

Berita Bola, Zidane Tak Mau Hanya Pikirkan Pertandingan di Liga Champions

Meski saat ini Real Madrid terpaut 19 angka dari Barcelona selaku pemuncak klasemen sementara Liga Spanyol 2017-2018, namun pelatih mereka, Zinedine Zidane, nyatanya masih belum menyerah. Zidane menjelaskan bahwa skuad asuhannya akan tetap berusaha laga demi laga di ajang Liga Spanyol.

Sebelum ini, Zidane memang menyebutkan bahwa Madrid akan berusaha keras dan tampil habis-habisan demi menggondol gelar juara Liga Champions 2017-2018. Pasalnya, mengingat situasi saat ini, sontak hanya Liga Champions saja kesempatan bagi Madrid untuk dapat mengangkat trofi.

Di ajang Copa del Rey, Cristiano Ronaldo dan kolega sudah didepak oleh Leganes dari ajang tersebut pada babak perempatfinal. Sementara di ajang Liga Spanyol, Madrid harus berjuang keras mengudeta Barcelona yang saat ini unggul 19 poin.

Walaupun peluang Madrid terbilang kecil untuk bisa menjuarai Liga Spanyol musim ini, namun Zidane tetap enggan menyerah. Mantan Kapten Timnas Prancis itu justru mengatakan Madrid melakukan kesalahan besar jika melepaskan laga-laga di Liga Spanyol dan hanya berfokus pada Liga Champions.

[ Baca Juga – Milner Sebut Permainan Liverpool Sangat Solid saat Kalahkan Huddersfield ]

Madrid memang akan berhadapan dengan Paris Saint-Germain (PSG) di babak 16 besar Liga Champions pada 21 Februari 2018. Namun, klub berjuluk Los Blancos itu lebih dulu harus berhadapan dengan Levante dan Real Sociedad di ajang Liga Spanyol.

Zidane percaya bahwa Madrid akan melanjutkan tren positifnya di liga domestik. Kepercayaan pelatih berkepala plontos itu tak lepas dari hasil apik yang didapat Madrid pada dua pertandingan terakhir mereka di liga, yakni melumat Deportivo La Coruna 7-1 dan menjungkalkan Valencia 4-1.

“Jika kami memikirkan mengenai pertandingan melawan PSG itu kesalahan. Para pemain tidak memikirkan itu. Para pemain berpikir bahwa kami harus mendapatkan kepercayaan diri kembali, sebagaimana yang telah kami lakukan. Kami mencetak 11 gol dalam dua pertandingan di liga, jadi pikirkan saja mengenai itu,” ungkap Zidane, seperti dilansir Kamus Judi.

“Jika kami melakukan hal-hal dengan baik, kami akan memiliki banyak kemungkinan untuk memenangkan pertandingan. Jika kami tidak melakukannya, ini akan menjadi lebih sulit. Kami harus melakukan dengan baik di liga, finis di posisi tertinggi yang meungkin dicapai di liga dan berpikir bahwa liga belum berakhir. Itu saja,” tandas Zidane.